Kamis, 07 Juni 2012

Sudahkah Saya Menjadi Pribadi yang Berkarakter?


Sudahkah saya menjadi pribadi yang berkarakter?
Dari judulnya saja, kita pasti tahu ini merupakan pertanyaan untuk diri kita masing-masing, namun kali ini saya akan mencoba membaginya untuk Anda.
Karakter sangat diperlukan dalam menjalani kehidupan ini, karakter ini berguna untuk menghadapi segala macam rintangan dalam kehidupan ini. Semakin Anda berkarakter, maka semakin mudah anda dalam menghadapi cobaan hidup.
Saya pribadi memiliki beberapa karakter kuat dalam diri saya, saya memiliki beberapa karakter kuat ini yang dibentuk dari kecil dari bimbingan orangtua, dari lingkungan sekitar, dan orang-orang terdekat. Saya memiliki karakter disiplin. Oleh kedua orangtua saya, saya diajarkan dari kecil, dan ternyata semua pekerjaan yang saya lakukan membutuhkan disiplin yang sangat tinggi agar dapat menyelesaikan semua tugas dan pekerjaan dengan baik.
Dengan disiplin yang baik, kita menjadi memiliki banyak waktu senggang, yang bisa kita gunakan untuk bersantai, bermain, atau bahkan mengerjakan pekerjaan lain.
Selain disiplin, saya juga memiliki karakter seperti berani, kreatif, berani ambil resiko dan keras kepala. Untuk keras kepala, kadang itu bisa berdampak positif, namun kita harus dapat membatasi keras kepala tersebut agar tidak kelewatan dan berakibat fatal bagi diri kita sendiri.
Sebenarnya untuk menjadi pribadi yang berkarakter caranya mudah, kita harus sering menggali potensi kita dengan berbagai cara seperti bersosialisasi, mencoba hal baru dan lain-lain, setelah kita menemukan diri kita sendiri, kembangkanlah karakter tersebut.  Karakter tidak terbentuk dengan instan, jadi kita harus terus mengembangkan dan jangan takut berbuat kesalahan.
Menjadi pribadi yang berkarakter sangat menguntungkan. Cobalah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger